News!
Loading...
KUMPULAN ARTIKEL TERBARU

Pages

08 Februari 2015

BELAJAR ITU INDAH (LAMPIRAN SPM PENERIMA)

Sehubungan dengan sistem Perbendahaaran baru yaitu SPAN yang resmi Launching pada bulan Januari Kemarin. Untuk SPM LS pihak ketiga seperti SPM Gaji Induk, Uang Makan, Tunjangan Profesi Guru, Bantuan Sosial Non PNS dan Bantuan Beasiswa Miskin dengan jumlah penerima lebih dari satu atau bahkan puluhan penerima sampai ratusan penerima sering terjadi kendala dan masalah dalam penerimaaan SPM oleh sistem SPAN. Dalam hal ini ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam pembuatan SPM tersebut, antara lain sebagai berikut:
Pertama:
SPM Gaji induk PNS yang supplier sudah terdaftar pertama kali untuk Gaji Induk Bulan Pebruari 2015 kemarin, untuk sementara ini jika ada perubahan pada pegawai penerima seperti Nama Rekening Penerima, Nomor Rekening dengan tanda (-), Gelar, alamat, NIP, dan lain sebagainya jangan dirubah biarkan sesuai dengan supplier penerima yang sudah terdaftar pada gaji induk Pebruari 2015. Semoga  nanti seiiring dengan berjalannya waktu OM SPAN bisa menerima perubahan yang tedapat pada supplier penerima,

Kedua:
SPM Tunjangan Profesi Guru atau Uang Makan yang LS Pihak Ketiga Para Penerim PNS, untuk lebih amannya daftar lampiran penerima diambil dari SPM Gaji Induk  dengan cara seperti biasa yaitu Klik Daftar Lampiran, Pilih Insert, Pilih SPM Gaji Induk.
Lihat Gambar di bawah ini!
Kemudian Sesuaikan Jumlah Penerima dengan cara klik hapus jika kelebihan penerima dan Besaran Uang yang diterina sesuai SPM yang direkam, dengan klik nama penerima pilih ubah jumlah rupiahnya saja, klik ok. 
Lihat Gambar di Bawah ini!

Ketiga:
SPM bantuan sosial seperti Guru Non PNS (GTT) untuk supplier yang baru didaftarkan pertama kali dengan OM SPAN lebih mudahya dengan menggunakan Import daftar lampiran, caranya sebagai berikut:
1. Buat Dalam Format MS Excel Seperti Penggalan Gambar di bawah ini!
Lihat Petunjuk dengan cara klik kolom isian. 
Download Filenya disini

2. Setelah selesai membuat lampirannya MS Excelnya simpan dalam bentuk Text (Tab Delimited)
    Lihat gambar di bawah ini!
Caranya Untuk Window 7 Klik File  >>> Pilih Save As bukan ctrl s, filenya bisa diletakkan dimana saja asal jangan mengandung spasi.

3.  Cara Import Ke SPM
     Klik Daftar Lampiran, klik Import, Klik Ok, Pilih File Dalam Bentuk Tab Delimited tadi,  
     misal Lokal D, klik filenya, lalu klik ambil, selesai. Lihat Gambar!
 Catatan Penulis:Mohon Maaf Jika Ada Kesalahan, Karena Belajar Itu Indah.

ARTIKEL TERKAIT:

4 komentar:

mas kalau import selalu gagal dengan pesan "command contains unrecognized phrase/keyword"

fodernya jangan pkai spasi, mohon mf telat balas

nama filenya juga jgn pkai spasi

Poskan Komentar

Komentar Anda